BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka membahas dan menyepakati rancangan RKP Desa Tahun 2022 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023 (DURKP 2023). Pemerintah Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bertempat di aula pertemuan desa, Senin (27/09/2021)

Hadir dalam Musrenbangdes, Kepala Desa Brangol beserta jajaran Perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, Pendamping lokal desa, KP-SPAM, Kelompok tani, Ketua Hippa, Tokoh agama, Perwakilan perempuan, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbangdes tersebut mengatakan, RKPDes ini disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi Kepala Desa dan perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok dan fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa. Program-program yang tertunda, yang tidak dapat dilaksanakan pada tahun anggaran 2021 karena adanya refocusing untuk penanganan Covid-19 akan menjadi prioritas dalam RKPDes Tahun 2022. Begitu juga program-program yang sifatnya reguler otomatis masuk dalam RKPDes Tahun 2022. Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari Musdes.

“Seperti biasanya, Desa melakukan Musrenbangdes untuk membahas dan menyepakati rancangan RKPDesa untuk di tetapkan dalam Peraturan Desa paling lambat akhir bulan September, Juga membahas DU-RKP 2023 yang hasilnya untuk dibawa ke Musrenbangcam,” terang Harun Alrasyid, SE.

Dalam pembahasan Musrenbangdes, Pemerintah Desa menyampaikan paparan Rancangan RKPDesa dan DU-RKPDesa yang disampaikan Sekretaris Desa Brangol, Basuki, S.Sos selaku Ketua Tim. Kemudian diberikan ruang waktu untuk menanggapi semua yang dipaparkan kepada peserta musyawarah, setelah mufakat baru disepakati. Dilanjutkan pengusulan calon Pelaksana Kegiatan Anggaran dan Tim Pengelola Kegiatan serta penunjukan delegasi ke Musrenbang Kecamatan. Acara di akhiri penandatanganan berita acara Musrenbangdes.

Share and Enjoy !

Shares