BRANGOL.NGAWIKAB.ID Pemerintah Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi menggelar Musyawarah Desa dalam rangka membahas dan menyepakati perubahan penggunaan Dana Desa dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Khusus dalam rangka membahas dan menyepakati perubahan Rkp Desa Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Pertemuan Desa Brangol, Jumat (29/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa beserta jajaran Perangkat Desa Brangol, BPD, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat. Selain itu, turut hadir Bidan Desa, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. menyampaikan hal yang mendasari dilakukan perubahan prioritas penggunaan Dana Desa dan perubahan atas RKPDesa dan APBDesa tahun 2021.

“Musdes dan Musrenbangdessus ini dilaksanakan karena ada perubahan prioritas penggunaan Dana Desa dan perubahan Rkp Desa seiring penambahan pagu pada beberapa kegiatan dari ADD, kemudian BK RT/RW, BK Sarpras dan juga BHPR,” terang Harun Alrasyid, SE.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, terdapat penambahan pagu pada Alokasi Dana Desa atau ADD. “Untuk ADD ada penambahan sebesar 34 juta rupiah dan mendapat Bantuan Keuangan sebesar 300 juta rupiah. Nah, ini yang akan kita bahas bersama dalam musdes, akan dialokasikan untuk kegiatan apa,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua BPD Nur Ali Mafut menyampaikan apresiasinya kepada Pemdes Brangol yang telah menfasilitasi Musdes untuk membahas dan menyepakati perubahan prioritas penggunaan Dana Desa sebagai wujud transparansi anggaran dan juga atas kinerja selama ini. Menurutnya, Kepala Desa beserta jajaran perangkat desa telah menjalankan amanah masyarakat dengan baik.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah Desa dalam rangka penetapan perubahan prioritas DD tahun 2021 dan menyepakati perubahan Rkp Desa 2021 sebelum dilakukan perubahan Apbdes 2021. Acara diakhiri dengan Penandatanganan berita acara Musyawarah Desa oleh Kepala Desa, Bpd dan perwakilan peserta musyawarah.

Share and Enjoy !

Shares